Perjalanan Xiaomi di Indonesia pada tahun 2021 dalam angka

Posted on

Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengakhiri tahun 2021 dengan serangkaian catatan menarik yang dirangkum dalam angka.

“Terima kasih atas dukungan Anda terhadap Xiaomi Indonesia di tahun 2021. Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2021 penuh dengan peristiwa, tantangan, dan pencapaian penting bagi kami,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi akan meluncurkan produk smartphone dan AIoT untuk pasar Indonesia guna menghadirkan inovasi bagi semua orang. Sebanyak 16 model smartphone akan diluncurkan pada 2021, mulai dari Redmi 9T hingga Mi 11 Ultra yang akan menghadirkan inovasi terbaik dari segi chipset, kamera, baterai, dan layar.

Pada tahun 2021, Xiaomi juga akan menghadirkan fungsi pengisian tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang terdapat pada Xiaomi 11T Pro. Teknologi ini mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari 2-100% dalam 17 menit.

Bagi yang memiliki hobi mobile photography, pada tahun 2021 Xiaomi juga akan memanjakannya dengan menghadirkan 5 model smartphone yang mendukung kamera 108 megapiksel. Kelima smartphone tersebut adalah Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Dalam satu tahun, 49 produk ekosistem baru diluncurkan untuk pasar Indonesia, mulai dari Mi Smart Band 6 dan Mi Smart Air Fryer 3.5L hingga aksesoris lainnya.

Ini termasuk kategori baru yang diperkenalkan tahun ini, seperti tablet dan laptop. Hingga hari terakhir tahun 2021, produk Xiaomi dan POCO telah mengumpulkan 114 penghargaan dan rekomendasi dari berbagai kantor berita. Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro adalah smartphone yang paling banyak mendapat pengakuan.

Membangun jaringan retail di Indonesia juga menjadi salah satu prioritas Xiaomi untuk memudahkan pengguna mendapatkan produk. Saat ini terdapat lebih dari 400 Toko Xiaomi, termasuk Toko Xiaomi, serta 4000 Mitra Pilihan Xiaomi lainnya.

Cakupan ritel juga akan terus berkembang di tahun 2022, dengan fokus untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi semua konsumen, terutama penggemar Xiaomi. Begitu juga untuk layanan purna jual yang terus ditingkatkan dalam melayani pengguna.

Xiaomi merupakan merek dengan jangkauan layanan pelanggan terbaik di Indonesia dengan lebih dari 150 pusat layanan. Sejumlah toko Xiaomi dan toko Xiaomi juga ditetapkan sebagai titik pengumpulan, memungkinkan pengguna untuk menggunakan total lebih dari 400 titik layanan untuk menerima layanan di dekat rumah.

Sebagai perusahaan yang mendengarkan apa yang dikatakan penggunanya, Xiaomi sedang membangun komunitas Xiaomi untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna dari berbagai latar belakang. Pada tahun 2021, keanggotaan mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 utas tentang berbagai topik.

Anggota komunitas Xiaomi juga mengadakan pertemuan rutin mencapai 442 pertemuan. Media sosial menjadi wadah bagi Xiaomi untuk terhubung dan membangun interaksi dengan penggunanya, untuk mendapatkan masukan dan apresiasi, serta untuk berbagi produk terbaru dan penawaran menarik.

Saat ini, akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut, yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna. Pangsa pasar 28% merupakan pencapaian yang menempatkan Xiaomi #1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% YoY.

Xiaomi telah menyiapkan serangkaian rencana untuk tahun 2022: peluncuran lebih banyak smartphone unggulan, lebih banyak produk AIoT, jaringan ritel yang lebih luas dengan layanan yang lebih baik dan layanan purna jual yang memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.

Sumber :