Samsung Galaxy A53 dijual tanpa kepala pengisi daya, itu sebabnya

Posted on

Samsung Galaxy A53 tidak menawarkan kepala pengisian daya kepada pembeli perangkat terbaru mereka, A53 5G. Ternyata Samsung sudah merencanakan langkah ini sejak lama.

Apa alasannya? Samsung yang baru-baru ini memperkenalkan Galaxy A53 5G ke pasar Indonesia tidak menyertakan charger dalam paket pembeliannya.

Smartphone kelas menengah ini dibandrol mulai dari Rp 6.199.000 dengan sejumlah perubahan prosesor, layar, dan baterai.

Selain kepala pengisi daya, Samsung tidak memiliki jack headphone di Galaxy A53 5G.

Bahkan, Samsung telah “menghilangkan” dua fitur yang biasa dipasang dalam paket penjualan di seri andalannya itu. Langkah serupa kemungkinan akan berlanjut untuk ponsel Samsung kelas menengah.
Berita Terkait: Model smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra bocor di internet

“Samsung Galaxy A53 5G tidak lagi menggunakan adaptor pengisian daya karena merupakan salah satu komitmen Samsung untuk menjaga keberlanjutan ekosistem di Bumi. Selain tidak memiliki charging head, kami juga menggunakan kertas yang ramah lingkungan, jadi kami berusaha lestari untuk ekosistem,” jelas Ricky Bunardi, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, pada Samsung Galaxy Briefing Session baru-baru ini.
Samsung Galaxy A53 dijual tanpa kepala pengisi daya, itu sebabnya

Selain melepas charging head pada produk terbaru Galaxy A53 5G, juga mengurangi material yang sulit didaur ulang.

“Kami juga tidak mengurangi kepala pengisian daya, kami juga mengurangi bahan yang tidak dapat didaur ulang di beberapa bagian smartphone kami,” tambah Ricky.

Hal ini dilakukan dengan penuh percaya diri oleh Samsung karena mereka melihat Gen Z saat ini sangat peduli terhadap masalah lingkungan demi kelangsungan hidup generasi muda di masa depan.
Spesifikasi Samsung A53 5G

Meski tidak tersedia charging head, performa smartphone Samsung Galaxy A53 5G ini cukup baik di kelasnya.

Dream juga berkesempatan menjajal kecanggihan smartphone terbaru Samsung Galaxy A53 di ajang Hands On Experience The New Galaxy Awesome Series.

Dari segi kamera, Samsung A53 5G mengemas banyak fitur canggih dan menyenangkan dengan sistem kamera quad yang mengemas kamera OIS 64 megapiksel. Didukung pula dengan teknologi VDIS, hasilnya terlihat lebih tajam saat mengambil foto. Berikut adalah gambar yang diambil Dream dari Samsung Galaxy A53 5G.

Kamera depan memiliki resolusi 32 MP untuk menyempurnakan pengalaman selfie dan video call dengan kualitas gambar yang jernih.
Layar Galaxy A53 5G
Berita Terkait : HP Samsung Galaxy S22 series dirilis pada 9 Februari

Dulu, tidak mudah untuk melihat layar smartphone dengan jelas di bawah terik matahari. Terkadang kecerahan layar tampak redup, yang berarti tampilan smartphone tidak terlihat jelas.

Kabar baiknya adalah bahwa algoritme dalam seri Galaxy A dapat memastikan bahwa layar perangkat ditampilkan dengan sangat detail bahkan di luar ruangan. Memotret seperti Mimpi menjadi lebih mudah dan lebih jelas.

Galaxy A series memiliki desain cantik dengan bezel tipis pada perangkat membuat tampilan lebih mulus dan stylish. Desain Ambient Edge terlihat jelas karena desain smartphone ini mengintegrasikan kamera dengan mulus ke dalam bodi perangkat.

Galaxy A53 5G juga menggunakan Corning Gorilla Glass 5 yang dikenal tangguh dan memenuhi sertifikasi tahan air dan debu IP67 6.

Sumber :