Cara mengutip pesan whatsapp

Posted on

Sekarang WhatsApp versi terbaru mendukung fitur kutipan. Sebuah fitur yang menurut saya sangat fungsional. Apalagi jika kita berbicara dalam kelompok.

Saat sibuk, obrolan grup sering membingungkan. Terkadang sulit untuk mengatakan siapa yang membalas pesan siapa atau pesan apa. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengutip dan mengomentari pesan. Teman-teman yang lain dapat memahami isi pesan tersebut. “Oh, Agus membalas pesan Susi.”

Perlu dicatat bahwa istilah yang awalnya digunakan adalah “membalas pesan tertentu”, bukan kutipan. Jadi jangan mencari istilah kutipan. Di satu sisi, istilah “balas pesan” di aplikasi messenger agak ambigu. Lagi pula, jika konten obrolan benar-benar merespons pesan satu sama lain. ️

[junkie-tabs] [junkie-tab title=”Tips WhatsApp lainnya”]

Bagaimana cara menyimpan riwayat percakapan
Menggunakan Berbagi Lokasi
Lihat lebih banyak gambar yang telah diunggah

[/tab pecandu] [/tab pecandu]
Cara membalas pesan tertentu di WhatsApp

Tekan dan tahan (tap + tahan) pesan yang ingin Anda balas/kutip.
Setelah itu, menu konteks pop-up akan muncul dengan opsi: Tandai, Balas, Salin, Hapus, Teruskan, Pesan [nama teman]. Pilih jawaban (ikon jawaban di Android).
Pesan yang dibalas/dikutip ditampilkan di atas bidang pesan. Masukkan jawaban Anda di dalam kotak dan klik tombol Kirim. Jika ingin membatalkan, tekan tanda silang di kanan (atau kanan atas).
Pesan Anda akan dikirimkan bersama dengan kutipan dari pesan yang sebelumnya Anda balas (tempatkan kutipan di atas, pesan Anda di bawah).

Kutip pesan whatsapp

Lihat juga
ASUS ROG Phone 6 akan menjadi ponsel gaming pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1
Dalam topik tren

Cara mengutip pesan whatsapp. Fitur ini dapat digunakan baik dalam panggilan pribadi maupun grup. Fitur ini juga tersedia di hampir semua versi terbaru aplikasi WhatsApp, baik itu di iOS, Android, atau Windows Phone. Sayangnya, ini belum tersedia untuk versi web dan desktop. Namun yang pasti kehadirannya akan segera menyusul. Semoga chatting di WhatsApp semakin jelas dengan tips ini. Namun, tidak perlu menjadi sensitif saat berbicara. Ya?

Sumber :